Maknai Ramadhan, Farid: Manfaatkan Momen Ramadhan dengan Sebaik-baiknya

Maknai Ramadhan, Farid: Manfaatkan Momen Ramadhan dengan Sebaik-baiknya

BUNTOK, MK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, HM Farid Yusran mengimbau masyarakat agar memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap menyambut dengan antusias bulan suci Ramadan tahun ini.

Di mana, pemerintah telah memberikan kelonggaran dalam Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), termasuk kegiatan keagamaan, seperti memberikan izin pelaksanaan ibadah salat berjemaah di masjid dengan tetap menjaga jarak.

"Juga harus mengikuti protokol kesehatan ketat," ungkap Farid kepada metrokalimantan.com, Selasa (13/4/2021).

Menurut politisi PDIP Barsel ini, masyarakat menyambut antusias kebijakan tersebut. Meski demikian, harus tetap diimbau agar warga menghindari kerumunan massa, masyarakat diharapkan menjaga kesehatan diri masing-masing.

Pada bulan suci Ramadan bagi umat muslim, bisa dijadikan momentum untuk lebih baik lagi, baik dari segi kualitas ibadah dan akhlak juga makin baik.

Tentunya dengan mengikuti kegiatan keagamaan yang digelar selama satu bulan ini untuk dimanfaatkan dengan baik.

“Saya tetap mengimbau untuk menjaga protokol kesehatan saat berada di masjid maupun luar rumah, jangan sampai kegiatan ibadah, justru malah merugikan kesehatan diri sendiri karena tidak mengikuti prokes,” terangnya.

Selama bulan suci Ramadan, lanjut Farid, semua masyarakat diminta untuk tetap menjaga ketenteraman lingkungan, agar membuat nyaman warga saat beribadah.

“Dan terus menjaga kondusifitas Kota Buntok dan sekitanya yang kita cintai bersama ini,” pungkas Farid.[deni]


Lebih baru Lebih lama