Putus Penyebaran Covid-19, PPKM di Sei Hambawang Mulai Dilaksanakan

Putus Penyebaran Covid-19, PPKM di Sei Hambawang Mulai Dilaksanakan

PULANG PISAU, MK - Upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 ditingkat pedesaan mulai digelar Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Senin (12/4/2021).

Kepala Desa Sei Hambawang, H Ising melalui Sekdesnya, Rapani mengatakan, pelaksanaan posko aman Covid-19 ditingkat desa ini dalam rangka pemberlakukan kegiatan masyarakat berbasis Mikro atau PPKM.

"Kegiatan ini tidak lain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya dilingkungan Desa Sei Hambawang," kata Pani sapaan akrab Sekdes Hambawang kepada awak media ini.

Menurut Pani, kegiatan PPKM yang bersumber dari dana desa (DD) Sei Hambawang tahun 2021 ini, melibatkan aparat desa, lembaga desa, linmas, bhabinkamtibmas, babinsa serta pihak perusahan PT BAFM sebagai mitra desa setempat.

"Pemberlakuan ini kita mulai sejak hari ini 12-26 April 2021 mendatang. Tadi kita bersama unsur yang terlibat membagikan masker dan menyampaikan protokol kesehatan ke warga," ucapnya.

"Semoga wabah ini cepat berlalu," imbuhnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama