Jaga Lingkungan Jelang Ramadhan, M Nur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jaga Lingkungan Jelang Ramadhan, M Nur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BANJARMASIN, MK - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, H Muhammad Nur atau HMR meminta warga untuk menjaga lingkungan saat menghadapi bulan Ramadhan. 

Untuk itu, politisi Partai Gerindra ini melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Banjarmasin Selatan.

Kegiatan ini melibatkan relawan Kakawalan MHR dengan tujuan untuk menjaga lingkungan sekitar, mengingat sekarang ini masih masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga reda. 

"Ini upaya membantu menjaga diri masyarakat agar jelang Ramadhan yang tinggal hitungan hari ini, bisa terhindar dari corona dan memberikan rasa tenang saat menjalankan ibadah puasa," jelasnya. 

HMR juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar memasuki bulan suci Ramadhan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih saat menjalankan ibadah puasa, di mana imun bisa saja turun. 

"Agar masyarakat kita benar-benar menjaga diri saat menjalankan puasa kali ini. Terapkan protokol kesehatan. Gunakan masker apabila hendak keluar rumah. Jika tidak ada kepentingan sebaiknya tahan diri di rumah saja dengan memperbanyak ibadah," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra ini. 

Dia pun berharap dengan memasuki bulan suci Ramadhan bagi umat muslim ini, pandemi Covid-19 dapat menghilang dari Bumi Lambung Mangkurat sehingga aktivitas masyarakat tidak lagi terbatasi. 

"Semoga dengan memasuki bulan suci Ramadhan kita bisa merasakan kebebasan dari wabah yang sudah mendera kita cukup lama," ungkapnya. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah dan lingkungan sekitar. Kegiatan ini sendiri disebutkan HMR sudah pernah dilakukan sejak tahun lalu menjelang Ramadhan. 

"Kita tidak ingin hanya sampai sini dalam hal menjaga lingkungan kita dari wabah. Jadi saya bersama Kakawalan HMR akan membantu masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar kita terjaga dan aman dari penyebaran Covid-19," tegasnya.[toso]

Lebih baru Lebih lama