Peringati Hari Jadi Ke-18 Balangan, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

PARINGIN, MK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Ke-18 Balangan di ruang Sidang Paripurna DPRD, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (7/4/2021).

Wakil Ketua DPRD Balangan, Muhammad Ifdali yang memimpin jalannya Paripurna ke-13 masa sidang satu tahun persidangan 2021 tentang Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Balangan menyampaikan, paripurna kali ini merupakan rangkaian kegiatan istimewa yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Sebagai rasa hormat kita dan kenang jasa atas terbentuknya kabupaten Balangan oleh Panitia Penuntut Kabupaten Balangan (PPKB), bersama-sama masyarakat, hingga akhirnya ditetapkannya UU Nomor 2 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Balangan," ujarnya.

Ia berharap di usia Kabupaten Balangan ke-18 ini, semua unsur bisa bergandengan tangan bersama agar bisa membawa Balangan semakin sejahtera, aman,  berbudaya, unggul dan terdepan. 

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan dalam sambutannya, pandemi masih melanda di Balangan. Hal inilah menjadi tantangan perubahan yang sangat signifikan bagi semua pihak.

Bahkan berbagai sektor mengalami imbas yang luar biasa akibat pandemi di antaranya terhadap hasil produksi, pendapatan karyawan dan pedagangan.

"Sehingga ini menjadikan kita semua melakukan penyesuaian terhadap tatanan normal baru dengan semangat HUT Balangan ke-18 yang menggambil tema Basambut, Balangan Sejahtera Aman Berbudaya Unggul dan Terdepan," tuturnya.

Di lain kesempatan, Bupati Balangan, H Abdul Hadi juga mengungkapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para Panitia Penuntut Kabupaten Balangan (PPKB) yang kini berubah menjadi Perhimpunan Pendiri Kabupaten Balangan (PPKB).

"Di HUT Balangan yang ke-18 ini, kita mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PPKB, dan saya mengajak  mendoakan kepada PPKB yang telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga beliau husnul khatimah," tutupnya.[agus]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar