Manfaatkan Waktu Luang, Mancing ala Jurnalis Pulang Pisau di Tengah Kesibukan Tugas Harian

Manfaatkan Waktu Luang, Mancing ala Jurnalis Pulang Pisau di Tengah Kesibukan Tugas Harian

PULANG PISAU, MK - Mengisi waktu luang ditengah kesibukan sebagai jurnalis dilakukan sejumlah wartawan di Kabupaten Pulang Pisau dengan kegiatan memancing ikan.

Kegiatan memancing ikan yang menjadi agenda rutin awak media di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, dijadwalkan setiap bulan diakhir pekan.

Diantara lokasi atau spot favorit untuk menyalurkan hobi memancing para insan pers ini adalah dilahan perkebunan sawit dan di area tambak (Sebangau-Bahaur).

Badarudin, salah satu wartawan yang betugas di Pulang Pisau mengatakan, hobi memancing ini sudah sejak lama sebelum bergelut di dunia jurnalistik. 

"Kebetulan setelah bergelut di dunia jurnalistik, ternyata beberapa rekan seprofesi juga memiliki hobi yang sama, yakni memancing ikan," imbuhnya. 

"Jadi, jadwal memancingnya kita rembuk bersama. Biasanya kami agendakan satu bulan sekali diakhir pekan, itu paling lama kadang bisa setengah bulan," kata Badarudin saat dibincangkan wartawan metrokalimantan.com, Senin (19/4/2021).

Menurut Badar, sapaan akrab wartawan muda cukup senior ini, selain enjoy, hobi memancing ini juga untuk menghilangkan kejenuhan.

Meski terkadang demi menyalurkan hobi memancing tugas peliputan pun terkesan diabaikan. Bahkan, ungkap Badar, ada sebagian teman mengolah berita di lokasi sambil memancing.

"Tapi masing-masing redaksi cukup memahami hobi teman-teman seprofesi, termasuk redaksi saya," ujarnya sambil bercanda.

Hal senada juga disampaikan salah satu wartawan senior di Pulang Pisau, Heri Widodo.

Menurutnya, hobi memancing ini juga sudah cukup lama sebelum bergelut di dunia jurnalistik. Hanya saja, sebelum bertemu teman seprofesi yang sama hobi ini, terbilang jarang disalurkan. 

"Karena bagi saya hobi memancing ini merupakan olahraga dan seni, juga salah satu metode untuk melatih kesabaran," ucapnya diselingi candaan.

"Dalam satu bulan itu satu atau dua kali kami jadwalkan berangkat memancing. Biasanya berangkat Sabtu-Minggu, ya untuk menyalurkan hobi dan mengurangi rasa jenuh akibat rutinitas kerja," katanya.

Heri Widodo berpesan, bagi masyarakat yang hobi memancing kiranya dapat menyiapkan segala keperluan sebelum berangkat.

"Juga selalu berhati-hati di area memancing, kenali spot nya dulu, siapa tahu ada binatang buasnya," ujar Heri Widodo berpesan.[manan]
Lebih baru Lebih lama