Kolonel Gede Ajak Warga Aktif Cegah Karhutla

Kolonel Gede Ajak Warga Aktif Cegah Karhutla

PALANGKA RAYA, MK - Dandim 
1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengajak masyarakat di wilayah teritorialnya turut aktif mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. 

"Mari bersama dengan segenab lapisan masyarakat kita cegah dan antisipasi karhutla. Saat ini lahan kita mulai kering sehingga rawan terbakar," katanya dalam rilisnya, Rabu (28/4/2021).

Kolonel Gede mengatakan, perlunya kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi bencana tersebut, yakni dengan tidak membakar sembarangan yang berakibat bencana asap dan efek kesehatan menjadi terganggu.

"Peran masyarakat sangat diperlukan agar upaya pemerintah dalam mengantisipasi dan menangani karhutla bisa maksimal," jelasnya.

Sementara personel TNI, lanjutnya, selalu siap untuk dilibatkan baik dalam upaya sosialisasi pencegahan maupun pada saat penanganan bencana nantinya. 

Selain itu ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga diri dari ancaman Covid-19. Ia meminta semua pihak selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi ini jangan sampai terjadi bencana alam berupa Karhutla karena itu akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan hingga perekonomian masyarakat," tutupnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama