Ketua Komisi II DPRD Pulpis Ini Ditunjuk jadi Juri Lomba Foto Pelajar

Ketua Komisi II DPRD Pulpis Ini Ditunjuk jadi Juri Lomba Foto Pelajar

PULANG PISAU, MK - Tahapan lomba foto Pesona Panorama Objek Wisata Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, kini sudah memasuki tahap penjurian.

Lomba foto yang diperuntukkan khusus bagi pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Pulang Pisau itu, sedikitnya diikuti 101 peserta dari sekolah yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau menunjuk dan menetapkan 3 orang dewan juri, yakni menunjuk Hj Nunu Andriani Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau yang juga adalah istri dari Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo.

Kemudian Disbudpar menunjuk dan menetapkan Yoppy Satriadi Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau yang turut membidangi Kebudayaan dan Pariwisata, serta 1 orang di bidang foto profesional.

Pelaksanaan penjurian atau penilaian Lomba Foto Pesona Panorama Objek Wisata Pulang Pisau ini dilaksanakan di Gedung Wanita Jalan Oberlin Metar, Kota Pulang Pisau, Selasa 27 April 2021.

Kepada sejumlah awak media, secara pribadi Yoppy Satriadi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Disbudpar Pulang Pisau Dinas  yang telah menunjuk atau meminta dirinya menjadi salah satu dewan juri dalam ajang lomba foto bagi pelajar ini.

"Saya pribadi tentunya merasa bangga kepada Disbudpar Pulpis yang telah mempercayakan saya sebagai salah satu dewan juri. Tetap semangat dan sukses melaksanakan lomba foto tingkat pelajar ini," ucapnya.

Meski pelaksanaannya ditengah Pandemi Covid-19, menurut Yoppy sapaan akrab legislator DPRD Pulang Pisau itu, tentunya tak menyurutkan semangat dewan juri dan peserta lomba untuk memacu semangat, kreatifitas serta imajinasi pemuda-pemudi Pulang Pisau khususnya pelajar se-Kabupaten Pulang Pisau, untuk mengikuti lomba tersebut.

"Saya rasa ini salah satu bentuk kecintaan pelajar kita terhadap budaya. Secara tidak langsung dengan lomba ini kita sekaligus mempromosikan objek disektor pariwisata di daerah," imbuhnya 

Kemudian, tambahnya, ditengah wabah ini, dirinya juga mengingatkan, agar panitia penyelenggara lomba, serta para peserta lomba yang nantinya lolos dalam 10 besar dan masuk final lomba untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Kita wajib menerapkan prokes, karena kita masih dilanda Pandemi Covid-19. Dari 101 peserta lomba telah dinilai satu per satu dan telah didapatkan 10 peserta yang akan lolos dalam 10 besar yang saat ini foto serta data peserta lomba telah diserahkan kepada Bupati Pulang Pisau untuk kemudian dipilih 6 peserta terbaik untuk menjadi Juara 1,2, dan 3," ungkapnya.

"Juga untuk harapan 1,2, dan 3 ada. Untuk penyerahan penyerahan hadiah kepada para juara serta Trophy bergilir lomba Foto lomba foto ini berlangsung pada tanggal 29 April 2021 di GPU Handep Hapakat Pulang Pisau," tuturnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama