Kepengurusan DPD BKPRMI Kapuas Dilantik

Kepengurusan DPD BKPRMI Kapuas Dilantik

KUALA KAPUAS, MK - Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Kapuas masa bhakti 2019-2023 dilantik di Aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Minggu (11/4/2021).

Pelantikan dan pengkuhan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRI Provinsi Kalimantan Tengah, H Rus'ansyah ditandai dengan pengucapan janji dan penyerahan bendera BKPRMI kepada ketua terpilih.

Kegiatan tersebut dihadiri  Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, Plt Kepala Kemenag Kapuas, unsur Forkopimda, Ketua MUI serta undangan lainnya. 

Adapun Kepengurusan DPD BKPRMI Kapuas periode 2019 - 2023, sebagai Ketua Miftahul Huda dan H Khairul Fahmi sebagai Sekretaris.

Mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Sekda Kapuas, Septedy menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya kepengurusan DPD BKPRMI Kapuas.

"Kami berharap agar seluruh pengurus DPD BKPRMI Kapuas yang sudah dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik," kata Septedi.

Ia juga meminta DPD BKPRMI Kapuas agar bersinergi dengan pemerintah daerah. Dan diharapkan lebih giat dalam melaksanakan programnya guna mengisi pembangunan mental spiritual.

Sementara, Plt Kepala Kantor Kemenag H Hamidhan mengatakan BKPRMI sebagai sebuah organisasi yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan bisa terasa manfaatnya bagi orang banyak. 

Bahkan, Ia mengaku bahwa keberadaan BKPRMI programnya sangat membantu masyarakat terkhusus melalui gerakan TK/TPA Al-Qur’an.

"Ustaz-ustaz yang tergabung di BPRMI ini mudah-mudahan bisa mengembangkan kreativitas dan inovasi," harapnya.

Dalam kesempatan itu, kepada segenap kepengurusan dan anggota BKPRMI Kapuas Hamidhan, juga memberikan motivasi dengan mengutip sebuah ayat Alquran.

“Kamu adalah umat terbaik yang dikeluarkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar dan beriman kepada Allah,” tuturnya.

Plt Kepala Kemenag juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian atensi pemerintah daerah kepada BKPRMI selama ini. 

Diharapkan ke depan Pemda Kapuas terus mendukung dan mensupport program dan kegiatan DPD BKPRMI Kapuas ini.

Pun juga sinergitas Pemkab dan Kemenag Kapuas agar terus terjalin dengan baik.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama