Kantor UPBU Kelas lll Sanggu Gelar Pisah Sambut

Kantor UPBU Kelas lll Sanggu Gelar Pisah Sambut

BUNTOK, MK - Kantor Unit Penyelenggara Bandar Undara (UPBU) Kelas lll Sanggu Buntok,  Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara pisah sambut Kepala UPBU yang lama dengan Kepala UPBU yang baru di aula kantor UPBU, Kamis (15/4/2021) sore.

Serah terima jabatan ini dilakukan antara Kepala Kantor UPBU baru, Mohamad Arifin SSiT menggantikan Kepala Bandara Udara yang lama Agus Priyatmono ST MM yang kini telah dilantik menjadi Kepala UPBU Kelas lll di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Mohamad Arifin sebelumnya bertugas sebagai Inspektur Bandar Udara di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan tersebut berlangsung cukup khidmat, dan ditutup dengan buka puasa bersama serta tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Agus Priyatmono dalam sambutannya mengatakan, dirinya telah menjabat Kepala Kantor UPBU Kelas III Sanggu Buntok selama 4 tahun 1 Bulan. Adapun master plan selama dirinya menjabat sebagai UPBU Kelas III Sanggu sudah terpenuhi semua. 

"Begitu juga perihal lainnya, telah banyak yang telah dibenahi, diantaranya bisa mendatangkan pesawat dengan membuka rute baru, yakni Buntok - Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan kapasitas penumpang 12 orang," ucap pria kelahiran Jawa Timur ini.

Agus berharap Kepala Kantor UPBU yang baru bisa mendatangkan pesawat yang lebih besar lagi. Pasalnya, masyarakat masih ada yang takut menggunakan pesawat yang kecil.

"Semoga dengan kepemimpinan Kepala Bandar Udara yang baru ini bisa meneruskan program yang sudah berjalan dengan lebih baik lagi," ucap Agus.

Dia juga menambahkan, di wilayah kerja yang baru sangat berat dibandingkan selama dirinya bekerja sebagai Kepala Kantor UPBU Kelas III Sanggu. 

Bandar Udara Nunukan merupakan Bandara perbatasan antara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan negara tetangga Malaysia. 

"Tentunya daerah perbatasan tersebut rentan dengan konflik, penyelundupan, narkoba dan lain sebagainya. Karena semua itu lantaran tugas, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena tugas yang diemban merupakan tugas negara," ungkap pria murah senyum ini. 

Mohamad Arifin berkomitmen akan melanjutkan program yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi dan meneruskan amanah Kepala UPBU yang lama, yakni Agus Priyatmono.

Oleh karenanya, untuk melahirkan sukses itu diperlukan kerjasama antar tim dalam melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing.

"Saya sebagai Kepala Kantor UPBU Kelas III Sanggu yang baru hanya mengemban amanah. Tentunya tugas amanah ini tidak akan berjalan dengan sukses tanpa ada kerjasama yang baik oleh seluruh pihak," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama