Jelang Ramadan, Legislator dr Rosihan Minta Pemkab Kapuas Awasi Harga Bahan Pokok

Jelang Ramadan, Legislator dr Rosihan Minta Pemkab Kapuas Awasi Harga Bahan Pokok

KUALA KAPUAS, MK - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas dr HM Rosihan Anwar meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait, melakukan pengawasan terhadap harga bahan pokok (Bapok) di pasaran, khususnya jelang memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi ini.

"Perlu dilakukan pengawasan oleh dinas terkait guna menjamin harga kebutuhan pokok tetap stabil," kata Rosihan, melalui aplikasi pesan, Senin (12/4/2021).

Pengawasan kata Politisi PKS ini penting, agar tidak sampai terjadi lonjakan harga hingga kekurangan stok di pasaran.

Wakil rakyat dari Dapil 1 ini khawatir kenaikan sejumlah komoditi bahan pokok akan semakin membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sebab, dampak dari pandemi Covid-19 sendiri sudah cukup merepotkan warga.

"Ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga adalah dua hal yang harus dijaga oleh pemerintah, apalagi saat ini ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih karena dampak pandemi Covid-19,"  tandas Rosihan.

Kepada kaum muslimin Rosihan juga menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah

"Selamat menjalankan ibadah puasa kepada saudara-saudaraku sekalian semoga kita selalu diberi kekuatan dan diberikan berkah dari Allah subhanahu wata'ala," pungkasnya.

Sementara itu jelang Ramadan ini pantauan harga di pasaran di Kota Kapuas sejumlah komoditi mengalami kenaikan, seperti telor, bawang hingga minyak goreng sudah mengalami kenaikan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama