PPKM Mikro, Deteksi Dini Sebaran Covid-19

PPKM Mikro, Deteksi Dini Sebaran Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Mendeteksi dini sebaran Covid-19 dengan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan hingga Kelurahan menjadi strategi. 

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menuturkan, PPKM berbasis mikro itu sendiri bertujuan agar para Camat, Lurah mengajak RT/Rw di wilayahnya untuk berperan aktif melakukan pencegahan dini Covid-19 yang saat ini sudah menyebar dilingkungan masyarakat.

"Mendeteksi dini sebaran Covid-19 ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Tim Satgas Covid-19 untuk mencegah sebarannya. Nah, disinilah perlu upaya bersama mengawasi pergerakan kegiatan masyarakat, termasuk turut melakukan sosialisasi dan patroli penerapan protokol kesehatan (Prokes)," ucapnya, Senin (12/4/2021).

Kepala daerah termuda di Kalteng ini melanjutkan, dengan adanya PPKM berbasis mikro itu setidaknya upaya melakukan pencegahan sebaran Covid-19 dari skala terkecil yaitu dari lingkup masyarakat RT/RW dapat dilakukan.

"PPKM berbasis mikro ini secara tidak langsung dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengontrol sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, sebarannya masih cukup masif terjadi," imbuhnya.

Ia juga terus meminta ke seluruh Camat, Lurah hingga RT/RW di Kota Palangka Raya untuk terus mengimbau masyarakat agar taat menjalankan prokes.

"Misalkan ada warga yang baru datang dari perjalanan luar daerah, maka diharapkan untuk melakukan isolasi mandiri dulu. Ini semua demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama