Jalin Kebersamaan, Media Sahabat PN Gelar Buka Puasa Bersama

Jalin Kebersamaan, Media Sahabat PN Gelar Buka Puasa Bersama

PALANGKA RAYA, MK - Guna terus meningkatkan sinergi dan kekompakan dengan sesama insan pers, puluhan wartawan yang tergabung di komunitas media Sahabat Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya secara sederhana menggelar buka puasa bersama, Jumat (23/4/2021).

Buka puasa tersebut digelar di rumah Sugainnor seorang wartawan Analisa Publik di jalan Mendawai induk ujung Kota Palangka Raya.

"Alhamdulillah bisa berkumpul dengan kawan kawan seprofesi, semoga kekompakan ini akan selalu terjaga sampai nanti. Dan semoga semuanya diberikan nikmat umur panjang dan limpahan rezeki, sehingga dapat bertemu dengan Ramadhan tahun depan dan kembali bisa melaksanakan buka puasa bersama," ucap Sugianor.

Ditambahkan, puasa adalah salah satu bentuk ibadah wajib bagi seorang muslim yang didalamnya mengajarkan untuk dapat menghargai dan membantu orang yang tidak mampu, melatih kesabaran dan membendung hawa nafsu. 

"Lebih dari 13 jam kita menahan lapar dan haus, itu semua merupakan pembelajaran agar kita menghargai atas nikmat yang diberi. Dan sebagai bentuk merasakan kesulitan para fakir miskin yang sering kali menahan lapar karena ketiadaan agar kita bisa berbagi disaat kita mendapatkan rezeki yang berlimpah," ungkap Juniarni, wartawan Palangka Ekspress menambahkan. 

Dalam kegiatan yang sederhana dan penuh kekeluargaan itu juga di hadiri oleh salah satu pengacara muda Suriansyah Halim yang juga ketua PPKHI yang sehari hari sering berkumpul bersama rekan sahabat media di PN Palangka Raya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama