Isi Ramadan, Jagau Linga Bawi Kameluh Pariwisata Kapuas Bagikan Takjil dan Masker

Isi Ramadan, Jagau Linga Bawi Kameluh Pariwisata Kapuas Bagikan Takjil dan Masker

KUALA KAPUAS, MK - Memaknai dan mengisi bulan Ramadan 1442 Hijriah, Jagau Linga dan Bawi Kameluh (JLBK) Pariwisata Kapuas melakukan aksi sosial, dengan membagikan takjil dan masker gratis kepada warga Kapuas, Sabtu 17 April 2021.

Para Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata yang terdiri dari putra-putri remaja generasi milineal ini membagikan takjil dan masker di beberapa titik, yakni sekitar pelabuhan Danum Are, Jalan Sudirman hingga Jalan Mawar di Kota Kuala Kapuas.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kapuas, H Suparman melalui Kasi Kepariwisataan Erliansyah Narpan M Apoi kepada media ini, Minggu (18/4/2021) menuturkan kegiatan tersebut rutin dilakukan hampir setiap tahun pada  bulan Ramadan.

"Ini kegiatan tahunan Jagau Linga Bawi Kameluh yang tergabung dalam Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kabupaten Kapuas melakukan giat peduli kasih pada bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini," kata Erliansyah.

Kegitaan itu juga menurutnya sebagai 
salah satu upaya pembinaan karakter kepada para duta wisata.

"Yakni dalam pembinaan karakter peduli dan kasih kepada sesama serta  menanamkan nilai-nilai moral pamasi dan pandohop sesuai dengan jiwa sejati duta wisata," ujarnya.

Jagau Linga dan Bawi Kameloh sendiri adalah remaja putra-putri yang telah mengikuti audisi, melalui uji seleksi wawasan, bakat kemampuan dan talenta yang dipersiapkan  sebagai duta wisata daerah.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama