Ini Harapan Warga Bangkuang ke Lurah Iqbal

BUNTOK, MK - H Muhammad Iqbal kini resmi menjabat Lurah Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah.

Itu dibuktikan dengan dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, Kamis (8/4/2021) kemarin. 

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 188.48/109/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat funsional tertentu di lingkungan Pemkab Barsel.

Pasca dilantik dan kini menjabat sebagai Lurah, warga Bangkuang pun menumpukkan harapan agar dengan dimpimpinnya Lurah Iqbal itu bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan berdaya saing tinggi.

"Saya selaku warga sangat mengharapkan kepada Pak Lurah Iqbal ini bisa membawa perubahan, dan selalu sinergitas dengan pihak terkait untuk memajukan Kelurahan atau kampung kelahiran ini," ungkap salah satu tokoh masyarakat Bangkuang yang enggan namanya disebutkan, Sabtu (10/4/2021).

Sementara itu, warga setempat, Bandaharawan menuturkan, pemimpin itu tugasnya mengambil keputusan. 

Jika, keputusannya salah akan berdampak kepada masyarakat, dan apabila keputusan benar akan bermanfaat bagi masyarakat. Sejatinya, dalam memutuskan sesuatu harus berhati-hati, akurat dan terukur. 

"Libatkan seluruh elemen masyarakat dalam pengambilan sebuah keputusan, agar tidak menimbulkan kecurigaan di kalangan," tegasnya.

Terpisah, Lurah Iqbal mengaku siap di kritik dan diberi masukan dari seluruh warga Kelurahan Bangkuang agar kemajuan pembangunan itu dapat dirumuskan bersama-sama.

"Saya pribadi siap di kritik dan diberi masukan dari siapapun demi kemajuan tanah kelahiran yang tercinta ini. Jangan sungkan dan enggan untuk tegur saya," tukasnya.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar