Kepedulian Sosial Tinggi, Keberadaan SBC di Balangan Banyak Dipercaya Berbagai Kalangan

PARINGIN, MK - Sejak berdirinya 4 tahun lalu, Organisasi Sahabat Balangan Center (SBC) memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Bahkan kini keberadaannya dipercaya banyak kalangan dan sangat diharapkan masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut terlihat saat, berbagai asik sosial yang diberikan kepada masyarakat Balangan, dari warga yang kesulitan ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga berbagai permasalahan lainnya yang dihadapi masyarakat.

Ketua SBC Balangan, Dewi Purwanti menyampaikan, keberadaan Organisasi SBC di Balangan, bermula sejak Oktober 2017 lalu. SBC di bangun guna membantu permasalahan sosial yang ada ditengah masyarakat.

"SBC merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial,  bahkan juga  SBC berperan mengajak semua kalangan untuk bersama-sama dalam menanggulangi permasalahan sosial di masyarakat yang benar-benar membutuhkan, baik dari permasalahan ekonomi, pendidikan hingga kesehatan," ujarnya saat ditemui di Kedai SBC Taman Sanggam Paringin, Jumat (9/4/2021).

Keberadaan Organisasi SBC ini tambahnya, akan selalu siap dan terus membantu bagi kalangan masyarakat yang memang membutuhkan. Bahkan SBC akan terus melakukan berbagai aksi kepedulian kepada masyarakat.

"Kami ada berbagai kegiatan dimasyarakat diantaranya ada pemberian sembako sebanyak 100 paket setiap bulan, bedah rumah, bahkan pelatihan dan pembinaan bagi UMKM, semua itu diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Al Tamar Balangan dan SBC, Tamrin Tailah mengakui, keberadaan Organisasi SBC di Balangan memang memanggil semua kalangan untuk bersama-sama dalam melakukan aksi sosial di tengah masyarakat yang membutuhkan.

"Kita memang akui orang-orang yang tergabung dalam organisasi ini, jiwa dan raganya memang terpanggil untuk masyarakat yang membutuhkan, tidak hanya permasalahan ekonomi, bahkan pendidikan, dan kesehatan mereka siap," ungkapnya.

Selain itu Ia menyampaikan, kepedulian organisasi SBC terbukti dari awal berdirinya organisasi ini dengan menggalang dana peribadi untuk iuran, membantu warga yang membutuhkan.

"Allahmdulillah, kini keberadaan SBC sudah mulai di percaya banyak kalangan, kita berharap SBC akan selalu ada untuk memberikan kebaikan kepada warga yang membutuhkan," sebutnya.

Ia juga berpesan, meski kecil nilai kebaikan yang dimiliki teruslah sampaikan kepada sesama yang membutuhkan.

"Lakukanlah kebaikan dan kepedulian, itu dimulai dari melihat orang di sekitar tempat tinggal kita," pungkasnya.[agus]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar