Gubernur Sugianto Dampingi Kunker Tiga Menteri di Lokasi Food Estate di Kapuas

Gubernur Sugianto Dampingi Kunker Tiga Menteri di Lokasi Food Estate di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Kawasan pengembangan ketahanan pangan nasional program food estate di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali dikunjungi sejumlah pejabat pusat, Selasa (6/4/2021).

Kali ini, kawasan pengembangan food estate di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup tersebut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Deputi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian RI Wahyu Utomo dan Direktur Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Heriyanto. 

Kunjungan 3 menteri serta pejabat pusat tersebut didampingi langsung Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dan disambut Bupati Kapuas Ben Brahim serta Forkopimda setempat.

Kunjungan tesebut dalam rangka peninjauan kawasan food estate sekaligus melihat langsung kegiatan tanam padi di Blok A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah saya mengucapkan selamat datang pada Bapak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Pertanian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Kantor Staf Presiden Republik Indonesia beserta seluruh rombongan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila Tanah Berkah Kalimantan Tengah,” kata Gubernur H Sugianto Sabran dalam sambutannya.

Gubernur Sugianto juga menyampaikan dimulainya musim tanam di kawasan tersebut.

“Pada hari ini kita secara bersama-sama, memulai musim tanam April -September 2021 yang sebelumnya kita telah menyaksikan gerakan percepatan olah lahan dan juga penanaman padi bersama Kelompok Tani di Desa Bentuk Jaya, Dadahup A5, Kecamatan Dadahup ini," papar Sugianto.

Gubernur Kalteng ini, mengharapkan kedepan sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi beserta Pemerintah Daerah akan lebih baik dan sempurna.

"Sehingga mampu memenuhi kedaulatan pangan terutama beras sehingga mampu menyumbang peningkatan produksi beras secara nasional," kata Sugianto.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama