Dua Lembaga Wakil Rakyat Kalsel Sambangi DPRD Palangka Raya

Dua Lembaga Wakil Rakyat Kalsel Sambangi DPRD Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Kembali, DPRD Kota Palangka Raya menerima kunjungan kerja (kunker) dari lembaga wakil rakyat dari Provinsi tetangga, yakni Kalimantan Selatan, Kamis (15/4/2021).

Kedua lembaga wakil rakyat daerah tersebut dari DPRD Kota Banjarbaru dan DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Kunker wakil rakyat itu di Kota Cantik diterima oleh Tenaga Ahli DPRD Kota Palangka Raya, M Saubari Kusmiran yang mewakili unsur pimpinan DPRD setempat.

Saubari menjelaskan, kedatangan rombongan dua DPRD dari Provinsi tetangga itu dengan tujuan yang berbeda, dimana kunjungan pertama dari Pansus I DPRD Kota Banjarbaru itu studi banding terkait Raperda tentang bantuan hukum.

"Di Kota Palangka Raya ada Perda nomor 17 tahun 2019 tentang bantuan hukum kepada masyarakat, dan ini yang menjadi pembanding dari Pansus DPRD Kota Banjarbaru," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, kunker gabungan Komisi dari DPRD Batola itu untuk studi komperatif tentang pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun 2021.

"Pemerintah Kota Palangka Raya sudah melakukan itu. Jadi intinya bagaimana LKPj itu bisa mendorong pemerintah agar lebih baik lagi, itu yang kita bahas tadi dengan pihak DPRD Barito Kuala," ujarnya.

"Untuk bisa mendorong pemerintah lebih baik berkaitan dengan LKPj, kita menyarankan supaya DPRD Barito Kuala melakukan rapat kerja dengan mitra kerja masing-masing sesuai dengan komisinya," tutupnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama