Antisipasi Penyebaran Covid-19, Farid: Mari Kita Dukung Sepenuhnya Larangan Mudik

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Farid: Mari Kita Dukung Sepenuhnya Larangan Mudik

BUNTOK, MK - Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Bumi Batuah untuk mematuhi larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 yang telah disampaikan Pemeritah Pusat.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di mana saja berada untuk sama-sama mematuhi larangan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah melalui kementerian terkait. Karena larangan itu tujuannya menghindarkan masyarakat dari bahaya Covid-19 yang sementara melanda kita sekarang ini," terang Farid kepada awak media ini, Selasa (27/4/2021).

Menurut Farid, kalau memang tidak ada kepentingan yang mendesak maka sebaiknya warga tidak perlu melakukan mudik.

Terkecuali, kata dia, ada hal-hal yang penting dan hal itu sudah dijamin dalam ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Ada satu hal yang tidak bisa kita hindari sekarang ini adalah bagaimana merawat kebersamaan dan kebhinekaan, serta toleransi di tengah-tengah situasi dan kondisi pandemi ini. Ketika saudara-saudara kita masyarakat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan," ucapnya.

Ia mengatakan, sejak Selasa 13 April 2021 lalu, ibadah puasa sudah dimulai.

Karena itu Ia meminta seluruh komponen masyarakat dan anak muda hingga tokoh adat, tokoh agama, pimpinan informal dalam masyarakat, ormas ataupun OKP, bersama-sama menjaga agar ibadah puasa berjalan dengan baik.

"Mari kita mendukung sepenuhnya ibadah puasa yang dijalani ini, karena bagaimana pun juga sebagai orang Kalteng yang diikat dengan budaya serta adat-istiadat, kita harus saling mendukung satu sama lain sehingga dapat membawa berkat bagi kita semua," tandasnya.

Dari sisi Kamtibmas, DPRD mengajak semua pihak bergandengan tangan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing selama Ramadhan.[deni]

Lebih baru Lebih lama