Anggota DPR RI Ary Egahni Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kapuas

Anggota DPR RI Ary Egahni Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika disampaikan anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Jalan Kartini Kuala Kapuas, Kamis (8/4/2021).

Kali ini, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan disampaikan kepada kalangan organisasi kepemudaan dan organisasi perempuan di wilayah Kapuas.

Ary Egahni, dalam materinya mengatakan, Falsafah Huma Betang yang dimiliki masyarakat Kalimantan Tengah memiliki nilai-nilai yang sejalan dengan konsep 4 Pilar Kebangsaan.

"Founding fathers kita sudah meletakan dasar-dasar berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai itulah yang harus kita jaga, kita pahami kemudian kita implementasikan agar kita tetap menjadi bangsa dan negara yang utuh,” papar Ary.

Dikatakan, anggota Komisi III DPR RI ini peran pemuda dan peran wanita dalam mengimplementasikan 4 pilar tersebut untuk membangun peradaban bangsa.

Menurut Srikandi Partai Nasdem ini adanya berbagai kasus terkait radikalisme di negara Indonesia. Tanpa dasar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tungga Ika, bangsa ini tidak akan pernah kuat.

Oleh karena itu, ditandaskan pentingnya peran pemuda dan wanita yang juga berperan sebagai ibu dalam mendidik serta mengayomi anak-anak mereka untuk merenungi empat pilar kebangsaan.

Legislator Senayan ini pun mengajak kepada para pemuda dan kaum perempuan untuk selalu menjaga kebersamaan dan selalu menghayati dan mengamalkan empat pilar kebangsaan supaya hidup menjadi teratur, tentram dan damai.

Apabila hubungan dengan Tuhan benar maka hubungan dengan manusia pun akan berjalan dengan baik serta dasar-dasar berbangsa dan bernegara itulah yang harus dijaga.

Untuk Ary mengajak kepada para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan dan para wanita yang tergabung dalam organisasi wanita di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Saya mengajak para pemuda dan perempuan yang tergabung di organisasinya untuk mejadi influencer agar selalu cinta akan tanah air. Cinta kepada Tuhan itu adalah yang pertama dan utama, namun cinta kepada tanah air secara khusus bagi Kabupaten Kapuas, menjadikan kabupaten ini untuk selalu hidup rukun dan damai sehingga jauh dari paham radikalisme,” tutupnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama