Wartawan di Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

Wartawan di Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

KUALA KAPUAS, MK - Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sejumlah wartawan di Kabupaten Kapuas menjalani vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi bagi insan pers dosis pertama ini digelar  di halaman kantor Dinas Kominfo, Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, Rabu (10/3/2021).

dr. H Ahmad Haspiani Kepala UPT Puskesmas Penamas menyampaikan
vaksinasi dilakukan petugas kesehatan dari Dinkes Kapuas dan Puskesmas Panamas.

"Dalam program vaksinasi tahap kedua, yakni bagi petugas pelayanan publik," kata dr Haspiani.

Adapun pada pelaksanaan vaksin bagi wartawan tersebut dengan sasarannya  sebanyak 28 orang.

Sementara itu, Sekretaris  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas, Ahmad Suhaili mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Kapuas, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kominfo yang telah menfasilitasi vaksinasi bagi insan pers di Kota Air Kapuas.

"Wartawan merupakan salah satu pilar utama yang harus dilindungi dari pandemi Covid-19, sebab dalam kesehariannya para wartawan terus bertemu dengan banyak narasumber," kata Suhaili.

Ia juga mengungkapkan setelah menerima vaksin ini, belum ada merasakan gejala apapun, dan tidak merasakan sakit ketika disuntik.

"Harapan saya kepada para jurnalis khususnya di Kapuas jangan takut untuk divaksin. Artinya ini dalam rangka upaya memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama