Warga Marang tak Lama Lagi bakal Nikmati Air Bersih

Warga Marang tak Lama Lagi bakal Nikmati Air Bersih

PALANGKA RAYA, MK - Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, tidak lama lagi akan menikmati fasilitas air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Itu dibuktikan dengan akan dibuatkannya sumur bor, termasuk fasilitas pendukung seperti tandon air yang ditempatkan di samping Kantor Kelurahan Marang oleh Yayasan Usaha Mulia.

Setelah selesai pengerjaan itu nantinya setiap warga akan teraliri saluran air, sehingga warga setempat tidak perlu jauh-jauh mengambil air ke sungai atau mengambil secara manual, tinggal putar kran sudah mengalir air bersihnya.

Kasi Ekobang, Sri Wanti menuturkan, sebelum fasilitas air bersih dibuat, terlebih dahulu pihaknya membentuk pengurus yang akan ditunjuk sebagai pengelola.

"Jadi, nanti ada koordinatornya, karena ada biaya operasional seperti biaya listrik. Dengan adanya pengurus, maka fasilitas yang tersedia selalu dimanfaatkan," ungkapnya, Kamis (11/3/2021).

Sri sangat mengapresiasi niat baik dari Yayasan Usaha Mulia itu, karena saat ini kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Marang.

"Kita berharap nantinya setiap RT di wilayah Kelurahan Marang bisa dibuatkan fasilitas air bersih. Karena, hingga saat ini di wilayah ini belum masuk jaringan PDAM," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama