Usai Divaksin, Ini Pesan Gubernur Sugianto

Usai Divaksin, Ini Pesan Gubernur Sugianto

PALANGKA RAYA, MK - Senin (15/3/2021) sore, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran divaksinasi bersama Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran dan sejumlah ASN lingkup Provinsi Kalteng yang digelar di Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang.

Gubernur yang pernah positif Covid-19 tersebut bisa melakukan vaksin setelah tiga bulan sembuh sesuai aturan dan anjuran dari Kemenkes RI.

Seusai divaksinasi, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut kemudian memantau sejumlah Kepala Dinas dan ASN lingkup Pemprov Kalteng yang juga disuntik vaksin oleh tenaga medis. 

"Sesuai aturan dan anjuran, usai sembuh dari Covid-19 tiga bulan berikutnya bisa melakukan vaksinasi. Jadi hari ini saya bersama istri serta sejumlah ASN suntik vaksin. Rasanya tidak sakit, dan aman serta halal. Ini juga menambah penguatan imun tubuh kita agar aman dari potensi Covid-19," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bagi yang sudah suntik divaksin tahap pertama tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, sehingga lebih aman untuk nantinya vaksin yang kedua.

Ditegaskankannya, Pemerintah secara bertahap melakukan upaya vaksinasi bagi masyarakat luas. Ia juga mengimbau untuk tidak takut di vaksin dan bersama sama menyukseskan vaksinasi guna meningkatkan pergerakan perekonomian di masyarakat secara bertahap.

"Dengan semakin banyaknya masyarakat di vaksin, maka akan tercipta herd imunity agar ekonomi dapat segera bangkit dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala. Kepada masyarakat juga untuk tidak takut di vaksin, karena ini aman, halal dan tidak sakit," imbuhnya.

Ia mengucapkan terimakasih TNI/Polri, tenaga kesehatan, ASN , dan elemen masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap pertama, sehingga dalam melayani masyarakat kedepanya lebih semangat lagi. 

"Kami juga memantau vaksinasi Kepala SOPD lingkup Pemprov yang juga memberikan contoh kepada ASN lainnya," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama