Buka Forum Gabungan PD, Bupati Edy Tekankan Hal ini

Buka Forum Gabungan PD, Bupati Edy Tekankan Hal ini

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Aula Bappedalitbang, Senin (15/3/2021) berlangsung kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2021.

Forum dibuka dan ditutup langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo. Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Pj Sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin bersama asisten dan kepala dinas/badan/kantor/unit satuan kerja lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Dalam poin sambutannya, Bupati Edy Pratowo mengingatkan, bahwa kegiatan forum gabungan ini kelanjutan dari rapat sebelumnnya, yakni rapat pra Forum Gabungan Perangkat Daerah (PD) yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Dimana, lanjut Edy, pada rapat pra sebelumnnya itu perangkat daerah bersama pihak kecamatan telah menyepakati usulan-usulan yang diakomodir dan yang belum diakomodir berdasarkan usulan hasil Musrenbang tingkat kecamatan.

"Maka dengan ini saya instruksikan agar seluruh PD dalam penyusunan dokumen rencana kerja tahun 2022 sesuai dengan hasil kesepakatan  pada rapat pra Forum Gabungan PD dan arah kebijakan pembangunan tingkat desa dan kecamatan yang telah dilaksanakan pada Januari-Februari lalu hingga musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kabupaten," katanya.

Lebih lanjut, ungkap Edy, forum gabungan yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai wadah bersama pelaku pembangunan untuk mensinergikan serta mensinkronisasikan hasil Musrenbang kecamatan dengan rencana perangkat daerah kabupaten untuk program 2022.

"Proses tahapan perencanaan ini merupakan perencanaan tahun keempat di dalam dokumen RPJMD periode 2018-2023 dengan tema arah kebijakan pembanguan meliputi, peningkatan pemasaran produk unggulan agroindustri, agrowisata yang berdaya saing dan selaras dengan kehidupan sosial serta budaya masyarakat," tuturnya.

"Hal ini juga dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama