Terima Kunjungan KPU, DPRD Kotabaru Bahas Paripurna dan Pelantikan Bupati Baru

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis menerima kunjungan Ketua KPU Kabupaten Kotabaru. Kunjungan ini dalam rangka menyampaikan surat penetapan Bupati terpilih, Selasa (23/3/21) di ruang kerjanya.

"Pada hari ini kami menerima kunjungan Ketua KPU Kabupaten Kotabaru beserta Komisioner ke gedung DPRD, dalam rangka penyampaian surat penetapan Bupati terpilih, yang mana pada hari Senin 22 Maret 2021 kemarin di tetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK)," terang Syairi.

Syairi mengatakan, DPRD Kotabaru akan memperoses di Rapat Paripurna nanti. Penetapan Bupati terpilih Sayed Jafar Alaydrus-Rudi Andi Latif (SJA-ARUL) melalui Badan Musyawarah akan dibuat jadwal.

"Insya Allah paling lambat pada tanggal 31 Maret 2021 ini akan kami paripurnakan, mengingat jadwal yang di siapkan untuk pelantikan Bupati terpilih nanti," imbuhnya.

DPRD Kotabaru juga menunggu SK dari Mendagri yang akan disampaikan kepada Gubernur Kalsel. Untuk pelantikan ini legislatif menunggu informasi selanjutnya dari Gubernur Kalsel.

"Apakah nanti pelantikan akan dilakukan pada tanggal 4 April atau pada tanggal 29 April 2021 ini," jelasnya.

DPRD Kotabaru siap melakukan pelantikan jika nantinya tidak dilaksanakan di Banjarmasin, termasuk siap jika melalui zoom metting dari DPR secara langsung.

Kemungkinan, sambung Syairi, yang dapat berhadir dalam pelantikan nanti adalah pasangan calon (Paslon) yang diundang oleh pihak Provinsi dalam hal tersebut adalah Pj Gubernur Kalsel.

"Apabila memang dilaksanakan di Kotabaru, maka sekali lagi kita nyatakan siap, karena kami juga sudah menyiapkan anggaran terkait pelaksanaan pelantikan nanti. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar pada saat pelantikan nanti," pungkasnya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar