Serda Sunardi Monitoring Vaksinasi Tahap I di Pasar Kahayan

Serda Sunardi Monitoring Vaksinasi Tahap I di Pasar Kahayan

PALANGKA RAYA, MK - Sejumlah ASN lingkup Kecamatan Jekan Raya dan Kelurahan Palangka serta para pedagang Pasar Kahayan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Vaksinasi tersebut digelar Komplek Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya, Kamis (25/3/2021).

Pada kesempatan itu, Babinsa Kelurahan Palangka, anggota Koramil 01/Pahandut, Kodim 1016/Palangka Raya, Serda Sunardi melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring serta turut membantu jalanannya vaksinasi dosis pertama yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Disperindagkop Kota Palangka Raya, Rawang, Kadis Kesehatan Kota Palangka Raya dr Anjar, Camat Jekan Raya, Sri Utomo, Lurah Palangka Elliya Agustina, Kepala Puskesmas Bukit Hindu Siti Rafiah, dan Bhabinkamtibmas Aipda Suprianto.

Kepala Disperindagkop mengatakan, perlunya partisipasi semua pihak, baik masyarakat pengusaha dan pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi ini dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Jangan takut untuk divaksin, saya hari ini bersama Camat dan Lurah akan melaksanakan suntik vaksin bersama para pedagang," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Lurah Palangka menuturkan bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal.

"Jadi ya,  pedagang tidak perlu khawatir, mari kita sukseskan program vaksinasi ini supaya keadaan bisa normal kembali," imbuhya.

Sementara itu, Serda Sunardi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sendiri, dapat berjalan dengan sukses apabila para pedagang mendukung dan tidak takut untuk divaksin.

"Sebagai Babinsa, kami selalu menyampaikan arahan dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, karena disamping halal vaksin ini aman dan tidak ada efek samping," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama