Porwanas Ditunda, SIWO Kalteng Tetap Jalankan Programnya

Porwanas Ditunda, SIWO Kalteng Tetap Jalankan Programnya

PALANGKA RAYA, MK - Belum berakhirnya pandemi Covid-19, membuat segala kegiatan juga harus terbatas. 

Meski pemerintah sudah gencar melakukan vaksinasi, tak berarti virus tersebut hilang atau berhenti menyebar. 

Termasuk kegiatan olahraga di kalangan insan jurnalis PWI se Indonesia juga menjadi pertimbangan. 

Demi pertimbangan kemanusiaan,  kesehatan dan keselamatan, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur mengundurkan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dari tahun 2021 menjadi 2022.

Hal itu tertuang dalam surat tertanggal 22 Maret 2021, PWI Jawa Timur menegaskan kesediaan Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwnas. 

Surat pengunduran tersebut diterima Ketua PWI Pusat Atal S Depari pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, 24-25 Maret 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Meski ditunda, Pemprov dan PWI Jatim tetap berkomitmen sebagai tuan rumah Porwanas untuk melaksanakan di tahun 2022.

Keputusan tersebut kemudian dirapatkan dan disetujui 23 peserta rakernas SIWO PWI yang hadir, hingga diputuskan ditunda 2022.

Sementara untuk penentuan tuan rumah Rakernas SIWO tahun 2022, masih dilakukan rapat kembali. 

Menyikapi hal itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, menghormati keputusan penundaan demi keselamatan dan kemanusiaan, khususnya  insan wartawan dalam berolahraga. 

SIWO PWI Kalteng juga berkoordinasi dengan pengurus PWI Kalteng, dimana tetap diminta untuk terus melaksanakan latihan, olahraga di kalangan wartawan demi menjaga fisik, kesehatan dan imunitas.

"Dengan adanya penundaan Porwanas di Jatim tahun 2022, kami juga berkoordinasi dengan pengurus PWI Kalteng, dan semua insan pers PWI Kalteng tetap melaksanakan olahraga dan latihan terprogram. Selain sebagai silaturrahmi, juga menjaga kesehatan wartawan dan menjaga fisik agar menambah imunitas dalam menghadapi situasi pandemi saat ini," katanya.

Pria berambut gondrong itu menuturkan, dalam waktu dekat, bersama Sekretaris Indar Saksena dan seluruh Koordinator Lapangan (korlap) Cabor akan mengadakan rapat internal untuk menyusun kembali program latihan lanjutan bagi atlet dalam berolahraga.

"Petunjuk dan arahan pengurus PWI Kalteng, tetap melaksanakan latihan olahraga agar menjaga kesehatan dan fisik wartawan tetap terjaga. Ini yang nantinya kami susun kembali program latihanya secara berjenjang," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama