Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Kapuas 2021 Resmi Dimulai

Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Kapuas 2021 Resmi Dimulai

KUALA KAPUAS, MK - Ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh  Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2021 mulai digelar, kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan Pemkab Kapuas melalui Dinas Kebudayan, Pariwisata dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas.

Acara pembukaan pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata
kategori anak-anak, remaja dan dewasa digelar di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin, 15 Maret 2021.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yunabut mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Dalam sambutan tertulis, Bupati Kapuas menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2021.

Sehingga nantinya terpilih Jagau Linga dan Bawi Kameloh Tahun 2021 yang akan bertugas sebagai Duta Wisata yang mendukung program Pemerintah dalam pembangunan kepariwisataan.

"Terima kasih kepada seluruh Finalis atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini, sebab mereka semua sudah ikut dalam melestarikan tentang budaya, pariwasata, berwawasan umum, berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan publik speaking yang baik," kata Yunabut.

Terpisah Erliansyah panitia pelaksana, Selasa (16/3/2021) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan walau di tengah pandemi Covid-19 tersebut dilakukan 60 persen secara virtual dan 40 persen dilaksanakan secara tatap muka langsung.

"Tentu dengan mematuhi protokol kesehatan. Pemilihan dilakukan sejak 24 Februari sampai 17 Maret 2021 dengan dibagi menjadi tiga kategori yaitu, kategori anak-anak, remaja dan dewasa," katanya.

Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kemeluh, dilakukan melalui seleksi uji wawasan dan uji kemampuan, Jagau Linga dan Bawi Kemeluh terpilih nantinya akan menjadi perwakilan Kapuas pada pemilihan Jagau Bawi Pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama