Pegawai Dinsos Kapuas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Pegawai Dinsos Kapuas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

KUALA KAPUAS, MK - Puluhan ASN dan pegawai lingkup Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menerima suntik vaksin Covid-19. 

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan setempat dan Puskesmas Pulau Telo, di  halaman Kantor Dinsos, Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Senin (15/3/2021).

Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan, disela kegiatan mengatakan terdata 83 orang pegawai baik PNS dan non PNS yang terdiri tenaga kontrak, pendamping PKH, TKSK dan Tagana di lingkungan Dinas Sosial (Dinsos) Kapuas, mengikuti vaksinasi Covid 19 tahap dua dosis pertama itu.

"Kami ingin membentengi baik ASN, karyawan yang ada di lingkungan Dinas Sosial dengan vaksin Covid-19 karena aktivitas interaksi dengan masyarakat sangat tinggi di lapangan," ujar Budi.

Menurutnya, aktivitas pekerja sosial maupun pendamping di lapangan yang berhubungan langsung dengan masyarakat untuk melakukan pendataan wajib diberikan vaksin sehingga memberikan rasa aman bagi dirinya, keluarga dan masyarakat serta lingkungan kerja.

"Kami ingin petugas di lapangan benar-benar terlindung dari Virus Corona pada saat melakukan pendataan, penyaluran bantuan sosial, ada jaminan bahwa sudah menerima Vaksin Covid-19," tandasnya.

Mantan Camat Bataguh ini menjelaskan nantinya akan dilanjutkan kembali pemberian vaksin dosis ke dua pada tanggal 29 Maret 2021.

"Kepada kawan-kawan yang telah menerima vaksin kami harapkan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," pintanya.

Vaksinasi ini menurut Budi, merupakan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, maka dari itu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mendukung dan ikut serta untuk mensukseskan upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama