Keluar dari PKB Bukan Karena tak Terpilih Lagi, Idham: Saya Menduga Ada Skenario di Balik Muscab

Keluar dari PKB Bukan Karena tak Terpilih Lagi, Idham: Saya Menduga Ada Skenario di Balik Muscab

PULANG PISAU, MK - H Idham Amur dikabarkan mengundurkan diri dari kepengurusan DPC PKB Kabupaten Pulang Pisau. 

Kabar pengunduran pria yang pernah menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Pulang Pisau itu, dilakukannya disela prosesi musyawarah cabang (muscab) PKB Zona 1 Pulang Pisau, baru-baru tadi di Kota Palangka Raya.

Bahkan pengunduran dirinya dilakukan dengan pelepasan baju partai yang diikuti pengurus PKB Pulang Pisau lainnya. 

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Pulang Pisau melalui via telepon selulernya, H Idham begitu sapaan akrab mantan Ketua DPC PKB Pulang Pisau itu membenarkan perihal pengunduran dirinya.

Tak hanya disitu, H Idham Amur menuding, bahwa ada skenario dibalik pelaksanaan muscab PKB Zona 1 Pulang Pisau kemarin.

"Saya meyakini ada skenario dibalik Muscab kemarin. Sebab, mekanisme muscab tidak dilakukan melalui forum dan langsung dibacakan SK pergantian oleh DPP. Inilah salah satu alasan saya mengundurkan diri sebagai ketua demisioner dan sekaligus pengurus DPC PKB Pulpis, karena saya anggap ini idak demokratis," ungkapnya menuturkan, Senin (15/3/2021).

"Pada dasarnya saya mengundurkan diri ini bukan karena tak terpilih lagi sebagai Ketua DPC PKB Pulpis. Tetapi kekecewaan saya ini karena  ada skenario yang sengaja disusun secara rapi untuk melengserkan saya," tegas pria yang membesarkan nama PKB di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini. 

Diterangkan H Idham, hasil penyampaian pertanggungjawaban, dari 7 PAC semuanya menerima tanpa catatan. Artinya kata peluang saya untuk memimpin kembali DPC PKB Pulang Pisau itu sangat besar semisal muscab dilakuakan secara demokrasi. 

Namun pada kenyataannya, lanjutnya, Muscab PKB Zona 1 Pulang Pisau ini tidak mengacu pada AD/ART partai.

"Karena tidak ada pemilihan ketua DPC, tetapi langsung diumumkan SK oleh pimpinan DPP PKB. Saya menuding ada skenario dibalik pemilihan ketua DPC PKB Zona 1 Pulang Pisau ini," ungkapnya lagi.

Atas hasil putusan Muscab PKB Zona 1 Pulang Pisau tersebut, dirinya (H Idham Amur) kecewa berat hingga akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari kepengurusan PKB Pulang Pisau.

"Saya bersama-sama 7 ketua PAC PKB Kabupaten Pulang Pisau kecewa dengan hasil keputusan ini, dan mengundurkan diri dari kepengurusan PKB," tegasnya lagi menutup perbincangan.[manan]
Lebih baru Lebih lama