Patuhi Anjuran Pemerintah, Kacab Bank Kalteng Siap Divaksin

Patuhi Anjuran Pemerintah, Kacab Bank Kalteng Siap Divaksin

PULANG PISAU, MK - Kesiapan mematuhi anjuran pemerintah terkait suntik vaksinasi Covid-19 terus dilakukan berbagai kalangan.

Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakuan secara bertahap, dimulai pejabat publik, TNI-Polri, pimpinan BUMN/BUMD hingga nantinya menyasar ke masyarakat.

Kesiapan itu, juga disampaikan Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Ebed Kadarusman. 

Dirinya mengatakan siap menerima untuk divaksin Covid-19. Bahkan, pihaknya berharap cepat mendapatkan vaksinasi yang sudah dianjurkan pemerintah itu.

"Perbankan di tanah air menanti ketentuan pemberian vaksin dari pemerintah. Maklum para pegawai bank, terutama petugas di kantor-kantor cabang dan turunannya punya intensitas yang cukup tinggi memiliki kontak dengan nasabah," ujar Ebed begitu panggilan akrab pria yang baru menjabat Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, kepada sejumlah awak media, Selasa (2/3/2021). 

Menurutnya Ebed, jika vaksin Covid-19 ini berjalan lancar sesuai jadwal yang sudah diterapkan pemerintah, maka dunia perbankan secara khusus dapat berjalan lebih baik dan maksimal lagi dalam pelayanan nasabah, sehingga turut mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Kami berharap proses vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan pada akhirnya dapat memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia secara umum," katanya.

Ia menambahkan, nantinya para petugas Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau juga mendapat arahan pemerintah, khususnya dari Tim satgas Covid-19 Pulang Pisau kepada para petugas bank yang melayani nasabah.

"Kami berharap Pendemo Covid-19 ini cepat berlalu, hingga perekonomian kita pulih seperti semula," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama