Dinkes Kotabaru Terima Vaksinasi Tahap Kedua

Dinkes Kotabaru Terima Vaksinasi Tahap Kedua

KOTABARU, MK - Tak kurang 290 vial vaksin Covid-19 kembali Diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotabaru. Ini merupakan vaksin tahap kedua yang didistribusikan Dinkes Kalimantan Selatan.

Pengiriman dikawal ketat oleh petugas pengamanan dari TNI - Polri serta Badan POM Tanah Bumbu hingga tiba di gedung Instalasi Farmasi, Senin (1/3/2021) sore.

Tahap pertama vaksinasi Covid-19 dilakukan kepada 10 role model dan tenaga kesehatan (Nakes). Sedang tahap kedua vaksin diperuntukkan kepada anggota TNI - Polri yang tersebar di 22 Kecamatan.

Plt Kepala Dinkes melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Muhammad Mahmud, usai menerima vaksin Covid-19 mengatakan, Dinkes kotabaru menerima vaksin Covid-19 sebanyak 290 vial dari Dinkes Kalsel, yang mana saat ini sudah dilakukan penyimpanan di Gedung Instalasi Farmasi.

"Ya, tadi sore baru tiba dikawal pihak TNI - Polri juga Badan POM dan rencananya akan diperuntukan kepada anggota TNI - Polri yang ada di 22 kecamatan," ujarnya.

Mahmud menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini masih menunggu instruksi dari pusat dan Provinsi. Juga untuk menunggu pendistribusian kapan waktunya akan didistribusikan. 

"Tahap pertama vaksinasi yang sudah dilakukan kepada tenaga medis dan sekarang tahap kedua diperuntukkan bagi TNI - Polri. Sedangkan bagi pelayanan publik dan masyarakat masih menunggu instruksi tahap berikutnya," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama