Pangdam Xll Tanjungpura Tandai Pembangunan Makodim

Pangdam Xll Tanjungpura Tandai Pembangunan Makodim

MURUNG RAYA, MK - Peletakkan batu pertama pembangunan Markas Kodim Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengah (Kalteng) dilakukan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Xll Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Senin (29/3/2021).

Rombongan Pangdam XII TPR disambut langsung Bupati Mura, Perdie M Yoseph. Kedatangan rombongan ini juga disambut tarian adat dayak selamat datang dan pengalungan bunga serta potong pantan.

"Kami merasa bangga atas kehadiran Pangdam XII TPR, Danrem 102 Pjg dan Kapolda Kalteng. Semoga dengan kedatangan ini bisa menjalin rasa silahturahmi kita untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita semua," ucap Bupati Perdie.

Perdie menambahkan, salah satu indikator kemajuan suatu daerah tentunya tersedianya fasilitas pemerintahan, dalam arti yang luas yaitu salah satunya di Jalan Bhayangkara ini sudah dibangun Polres dan Kejaksaan Negeri Mura.

"Ke depannya akan dibangun Kantor Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Perlu kami sampaikan pada kesempatan ini bahwa bangunan ini diambil dari APBD Kabupaten Mura rencananya ini dibangun 2 lantai untuk Markas Komando Militer yaitu dengan luas bangunan 415 M2 di atas tanah seluas kurang lebih 7,5 hektare," ungkapnya.

Pangdam XII TPR Mayjen TNI, Muhammad Nur Rahmad menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemkab Mura yang sangat luar biasa.

"Semoga dengan kedatangan kami ini bisa membawa hal yang positif dan bisa membawa kemajuan Kebupaten Mura untuk semua," tuturnya.

Ia menambahkan, tentunya dengan adanya bantuan ini sangat berarti bagi angkatan darat, karena bagaimana pun juga keberadaan Kodim sangat diperlukan pada saat sekarang ini.

Karena seperti diketahui bersama bahwa di kabupaten Mura sudah ada Polres, Kejari dan yang setingkat dengan kelengkapan dari Forkompinda yang ada. Ini akan membuat lebih fokus di dalam melaksanakan tugas.[deni]


Lebih baru Lebih lama