Mantan Aktivis Ini Ingatkan Pejabat dan Masyarakat Terus Terapkan Prokes

Mantan Aktivis Ini Ingatkan Pejabat dan Masyarakat Terus Terapkan Prokes

PULANG PISAU, MK - Melihat dari perkembangan infografik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 makin meningkat.

Tercatat ratusan orang di wilayah kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini terkinfirmasi positif Covid-19. Bahkan, belasan orang dikabarkan meninggal dunia akibat virus tersebut.

Menyikapi hal itu, M Ambrullah, mantan aktivis Gubernur Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR) mengimbau dan sekaligus mengingatkan lapisan masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah disosialisasikan pemerintah bersama stakeholder lainnya.

"Saya pribadi meminta agar tetap mematuhi prokes, paling tidak memakai masker dan mencuci tangan. Harapan saya ini bukan untuk kalangan masyarakat biasa saja, juga untuk kalangan pejabat daerah," ujarnya Senin (29/3/2021) malam.

Dikatakan Ambrullah sapaan akrabnya, langkah efektif memutus rantai penyebaran Covid-19 ini tidak lain dengan 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan pada setiap aktifitas dimana pun berada.

"Jadi, langkah ini kita rasa langkah paling efektif untuk memutus rantai penyebaran. Makanya, masyarakat maupun pejabatnya sama-sama menerapkan 5 M ini. Artinya jangan sampai keteledoran, karena kasus Covid-19 di daerah kita cukup tinggi," imbuhnya.

"Juga pentingnya komitmen bersama dalam rangka memutus rantai penyebarannya virus ini benar-benar diterapkan. Maksudnya tadi, pemerintah maupun masyarakatnya sama-sama berkomitmen untuk menerapkan prokes," pintanya.[manan]
Lebih baru Lebih lama