MTQ Kotabaru Resmi Ditutup, Ini Pesan Plh Bupati

KOTABARU, MK - Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru yang digelar sejak 7 Maret, kini resmi ditutup Plh Bupati Kotabaru H Said Akhmad di Gedung Paris Barantai, Rabu (10/3/2021).

Said berharap penyelenggaraan MTQ tahun ini dapat menginspirasi para generasi muda untuk terus membaca dan menghafal ayat-ayat Alquran, serta dapat menjalankan amaliah Qurani dan semangat untuk berakhlak baik yang tercermin dalam kehidupan sosial sehari-hari.

"Selamat kepada para pemenang, jangan cepat berpuas diri dan terus memacu dalam diri kita untuk lebih giat lagi berlatih, sehingga nantinya dapat mengikuti pada cabang-cabang musabaqah selanjutnya. Mari kita tekuni supaya dapat kembali meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia penyelenggara, dewan hakim dan semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya MTQ ini.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan sukses dari awal hingga penutupan, sehingga melahirkan qori dan qoriah, hafizh dan hafidzah, serta muffasir dan mufassirah yang unggul dan berkualitas serta layak berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Ketua I LPTQ Kotabaru, H Julkifli BT dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini diselenggarakan sangat sederhana, dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda. Meski demikian, tidak mengurangi nilai dan tujuan.

"LPTQ Kotabaru akan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada qori dan qoriah yang terbaik dan para pemenang untuk mempersiapkan menuju MTQ Nasional ke-33 Tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu," pungkasnya.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar