Melalui BBPP Binuang, Komisi IV DPR RI dan BPPSDMP Kementan Gelar Bimtek di Pontianak

Melalui BBPP Binuang, Komisi IV DPR RI dan BPPSDMP Kementan Gelar Bimtek di Pontianak

PONTIANAK, MK - Komisi IV DPR RI bersama Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menyelenggarakan Bimtek Penguatan Kapasitas Bagi Petani dan Penyuluh di Hotel Golden Tulip Kota Pontianak, Sabtu (20/3/2021).

Bimtek ini diikuti sebanyak 95 petani dan penyuluh yang berasal dari Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.
 
Maria Lestari S.Pd, Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan, Bimtek ini merupakan bantuan program pengembangan SDM bersama Kementan. Bimtek ini didasari upaya mengembangkan pertanian di Kalimantan Barat. 

Menurutnya, untuk pengembangan pertanian diperlukan SDM untuk mengelola SDA pertanian di Kalimantan Barat. Di tahun 2021 ini, pihaknya sudah banyak bantuan program pertanian, perkebunan dan perikanan di Kalimantan Barat. 

"Harapan saya, adanya bantuan yang luar biasa besar ini bisa meningkatkan pendapatan petani, pendapatan daerah dan sektor pertanian berkembang yang ujungnya untuk kesejahteraan petani," ungkap Maria.

Sukadi, Widyaiswara dari BBPP Binuang yang memfasilitasi Bimtek ini memotivasi petani dan penyuluh pertanian agar dapat melaksanakan pertanian secara terpadu dengan menjelaskan penguatan kelompok usaha bersama, konsep pertanian terpadu, mendesain pertanian terpadu dan pengelolaan limbah pertanian.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama