Gelar Musda XIV, KNPI Tentukan Ketua Baru

Gelar Musda XIV, KNPI Tentukan Ketua Baru

KOTABARU, MK - Musyawarah Daerah (Musda)  ke-XIV digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotabaru di Operation Room Setda Kotabaru, Sabtu (20/3/2021).

Musda yang sekaligus memilih Ketua KNPI Kotabaru periode 2021-2024 ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai.

H Akhmad Rivai dalam sambutannya mengatakan, Musda ke-XIV merupakan Forum kekuasaan tertinggi dan sakral, dan ini menentukan arah dan langkah KNPI kotabaru kedepan menuju yang lebih baik lagi. 

"Melalui forum ini kita dapat menampung gagasan-gagasan cerdas sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif untuk membawa kemajuan generasi muda di kabupaten kotabaru," paparnya. 

Menurutnya, KNPI harus bersinergi dengan pemerintah daerah sekaligus menjadi wadah pemersatu generasi muda di Kotabaru. Jangan berhenti dalam proses musyawarah, dan ke depan harus hadir secara terus menerus dalam mencetak pemuda-pemudi yang berkarakter, produktif, kreatif dan inovatif.

Rivai juga berpesan kepada Ketua KNPI yang baru saja terpilih, agar nantinya mampu merumuskan program kerja, gagasan,  rekomendasi atau kebijakan yang dapat berkelanjutan ke depannya agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotabaru, Khairian Anshari menginginkan KNPI Kotabaru ke depan dapat mandiri dan menjadi pengayom serta penggerak pemuda Kotabaru.

"Semoga dapat menghasilkan ketua yang benar-benar terbaik dari yang terbaik dan bisa bermitra serta bersinergi dengan pemerintah daerah," harapnya. 

Wakil Sekretaris KNPI Kalimantan Selatan, Muhammad Nazamul Mutakim yang turut hadir menyampaikan, usai Musda pihaknya berharap dalam 100 hari kerja KNPI Kotabaru sudah bisa mengibarkan benderanya dan saling menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama