Makam Habib di Marang, Lurah: Kita Akan Koordinasi dengan Pihak Terkait

Makam Habib di Marang, Lurah: Kita Akan Koordinasi dengan Pihak Terkait

PALANGKA RAYA, MK - Pasca dipublikasikan melalui media ini, tiga makam keturunan Habib di wilayah Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya mulai dikenal publik.

Dengan adanya makam tersebut membuat Tim Inti Grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT) dan awak media metrokalimantan.com melakukan ziarah ke makam tersebut yang terdapat ada tiga makam, diantaranya bertuliskan Habib Majidi Rasyid Al Habsyi, Syarifah Salamah Al Habsyi, dan makam Syarifah Siri Radiah Al Habsi.

Kunjungan pada Jumat 26 Februari 2021 kemarin disambut oleh Lurah Marang, Yuliati Ningsih didampingi Kasi Ekobang, Sriwanti serta beberapa Ketua RT, SLRT, dan Mantir Adat.

Lurah menuturkan, dengan adanya keberadaan makam tersebut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait, diantaranya MUI dan Kanwil Kemenag setempat.

"Karena saya baru saja menjabat Lurah disini jadi tidak terlalu banyak tahu terkait makam ini. Intinya kita akan berkoordinasi dengan MUI dan Kanwil Kemenag. Kami berharap situs sejarah di Marang ini nantinya semakin dikenal oleh masyarakat luas," ungkapnya.

Terpisah, sang kreator HKT, Kai Bungas, Senin (1/3/2021) menuturkan, setelah pihaknya mendatangi makam tersebut menyarankan ke pihak Pemerintah setempat untuk berkoordinasi dengan Rabithah Alawiyah.

"Setelah kita berbincang dengan warga dan juga dengan Ibu Lurah Marang. Maka, kita menyarankan untuk berkoordinasi dengan pihak Rabithah Alawiyah terkait makan itu," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama