Kunjungi Polres Pulang Pisau, Wakapolda Kalteng Tekankan Penanganan Covid-19 dan Karhutla

Kunjungi Polres Pulang Pisau, Wakapolda Kalteng Tekankan Penanganan Covid-19 dan Karhutla

PULANG PISAU, MK - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Pulang Pisau, Kalteng, Selasa (16/3/2021) siang.

Dalam agendanya, sebelum ke Mapolres Pulang Pisau, Wakapolda didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kabiddokkes Polda Kalteng dan Kabidpropam Polda Kalteng meninjau Posko PPKM yang ada di Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda berpesan kepada petugas Posko PPKM untuk selalu mengecek para pendatang yang memasuki wilayah setempat, karena bisa saja pendatang tersebut membawa Covid-19 dari luar.

"Kepada seluruh warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19," ujar Wakapolda.

Usai meninjau Posko PPKM, dirinya menyempatkan bertatap muka dengan unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau dan warga Pulang Pisau sekaligus memberikan bantuan masker dan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu.

Setelah itu, Wakapolda langsung menuju ke Mapolres Pulang Pisau guna melakukan pengecekan Ruangan Comand Center Polres dan mengecek aplikasi Hanyaken Musuh terkait penanganan apabila terjadi Karhutla.

Ruang Pelayanan Terpadu, baik pelayanan SIM, SKCK dan pengaduan masyarakat juga tidak luput dari perhatian dan pengecekan oleh Polwan bintang satu ini.

Selanjutnya lagi, Wakapolda menyaksikan peragaan penggunaan alat APD, pengecekan sarana dan prasarana penanganan Karhutla yang dimiliki Polres Pulang Pisau dan terakhir melakukan pengecekan posko Karhutla yang ada di Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.[manan]
Lebih baru Lebih lama