Kotabaru Berduka, Dua Tokoh Bumi Saijaan Meninggal Dunia

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya kedua tokoh Kotabaru.

Dua tokoh Bumi Saijaan yang tutup usia itu, tak lain Bupati Kotabaru periode 2010-2015, Dr H Irhami Ridjani Rais S.Sos M.Si, dan ulama Kotabaru, KH Zailani Darmawan.

Irhami menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin di usia 68 tahun. Sedang KH Zailani Darmawan yang akrab dikenal dengan sebutan Guru Aduy meninggal pada usia 70 tahun, dikarenakan sakit dan sempat dirawat di RS Ciputra Banjarmasin.

"Tentunya kami sangat kehilangan dan berduka atas berpulangnya kedua tokoh ini ke rahmatullah. Tentu masyarakat Kotabaru juga merasakan hal yang sama," kata Syairi, Senin (22/3/2021).

Selaku Ketua DPRD Kotabaru, Syairi mewakili seluruh anggota dewan DPRD Kotabaru beserta seluruh masyarakat Kotabaru mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih dan jasa beliau semasa hidupnya. Juga selama beliau berkarya di Kotabaru.

"Banyak yang kita dapat, petik, dan kita pelajari bersama dari beliau almarhum guru Zailani Darmawan, dan almarhum bapak Irhami Ridjani Rais yang sangat luar biasa sumbangsih dan jasa beliau selama menjabat satu periode menjadi Bupati Kotabaru," paparnya.

Ia mengakui banyak peninggalan- peninggalan beliau semasa memimpin Kotabaru, seperti bangunan dan instruktur jalan. Juga banyak pengalaman yang didapatkan dari mendiang dalam membangun Kotabaru. 

"Ini tidak dapat kami lupakan. Sekali lagi kami ucapkan selamat jalan kedua tokoh Kotabaru. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah subhanahu wata'ala," ucap Syairi.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar