Komisi B DPRD Palangka Raya: Jalan Pemukiman Perlu Perhatian

Komisi B DPRD Palangka Raya: Jalan Pemukiman Perlu Perhatian

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya diharapkan tetap memperhatikan pembangunan akses jalan lingkungan pemukiman warga.

"Diharapkan pada tahun anggaran yang sudah berjalan ini Pemerintah Kota Palangka Raya tetap memperhatikan akses jalan pemukiman warga," ucap sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya Norhaini, Sabtu (27/3/2021).

Menurut politisi Partai Golkar tersebut, akses jalan pemukiman itu adalah sebagai sarana dan prasarana (sarpras) utama yang digunakan atau dilalui oleh masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kami dari Komisi B DPRD Palangka Raya yang membidangi perekonomian dan pembangunan, berharap Pemerintah Kota dapat memperhatikan akses jalan pemukiman warga," imbuhnya.

Diuraukannya, akses jalan pemukiman tersebut sangat penting diperhatikan demi kemudahan masyarakat, serta secara tidak langsung bisa berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Diungkapkannya, akses jalan pemukiman yang sangat perlu diperhatikan adalah, pemukiman warga yang terkoneksi dengan fasilitas Pemerintah Kota, seperti pemukiman yang terdapat akses sekolah dan fasilitas kesehatan meliputi Puskesmas, Posyandu. dan Pustu.

"Kita sadari ada refocusing anggaran Pemerintah Kota guna penanganan Covid-19. Akan tetapi diharapkan tetap bisa dialokasikan guna mendukung peningkatan jalan pemukiman sesuai skala prioritas," tandasnya.

Diketahui, anggaran Pemkot Palangka Raya tahun 2021 sudah berjalan hampir satu triwulan. Saat ini ada beberapa OPD, seperti dinas PUPR yang sedang melakukan kegiatan pekerjaan program pembangunan.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama