Ketua Dewan Apresiasi Pemkot Raih Reward Keterbukaan Informasi Publik

Ketua Dewan Apresiasi Pemkot Raih Reward Keterbukaan Informasi Publik

PALANGKA RAYA, MK - Reward atau penghargaan yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya tentang keterbukaan informasi badan publik. Terlebih Pemkot berhasil mendapat peringkat pertama kategori Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan nilai 90,20.

Keberhasilan Pemkot tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Dikatakannya, penghargaan yang diraih Pemkot tersebut salah satu bukti bahwa pengelolaan informasi publik sudah baik.
 
Kendati demikian, lanjut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng itu juga mengingatkan agar Pemkot tidak boleh lengah dengan apa yang telah dicapai.

Dirinya samgat mendorong agar Pemkot terus melakukan evaluasi atas prestasi atau capaian yang ditorehkan guna bisa menghadapi tantangan-tantangan di dalam proses kemajuan daerah.

"Kita tidak boleh lengah, karena proses di dalam kemajuan suatu daerah itu ada prosesnya. Kita tidak boleh berbangga hanya sebatas itu, karena era nya ini terjadi era perubahan yang signifikan. Nah, ini harus ada penyesuaian-penyesuaian," bebernya.

Diambahkanbya, dengan mendapat reward itu tentu diharapkan pemerintah juga tidak kendor dan tidak langsung puas sampai disitu saja, mengingat nanti perkembangan selanjutnya pasti ada dan itu harus disesuaikan.

"Harus ada yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Jadi kita juga selalu untuk mengevaluasi kembali dengan apa yang sudah kita raih walaupun itu sudah bagus, dan jika ada yang masih kurang maka itu kita evaluasi dan kita perbaiki terus," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama