Inspiratif, Bripka Dody Bangun Rumah Warga Jorong dari Kantong Pribadi

Inspiratif, Bripka Dody Bangun Rumah Warga Jorong dari Kantong Pribadi

BUKAN saja menjalankan tugas pokok sebagai polisi masyarakat dan pembina keamanan dan ketertiban, para Bhabinkamtibmas juga mendedikasikan dirinya di masyarakat dalam berbagai bentuk aksi sosial.

Sebut saja seperti petugas Bhabinkamtibmas Bripka Dody Hartono SH, yang bertugas di Polsek Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Dia tergugah membantu membangun sebuah rumah untuk warga bernama Sani di Desa Talang, Trans Sos Jalan Pauh RT.07 Kecamatan Jorong.

Luar biasanya rumah tersebut Ia bangun menggunakan dana dari kantong pribadi.

Tergugahnya polisi yang satu ini, ihwal saat dia melakukan kunjungan ke desa itu. Di sana Ia mendapati sebuah rumah salah satu penduduk sudah tidak layak dihuni.

Singkat cerita rumah Pasutri dua anak itu akhirnya terbangun, dan Minggu (28/2/2021), Bripka Dody Hartono pun langsung menyerahkan rumah itu kepadanya.

Penyerahan disaksikan Babinsa Bapak Yudi, Kepala Desa Batalang Bapak Arsyad yang disaksikan oleh warga Desa Batalang.

Dody Hartono mengatakan, rumah tersebut dikerjakan bersama-sama dengan Babinsa, Kepala Desa serta warga Desa Batalang, baik itu dibantu oleh perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat bahkan Komunitas Pemuda di Desa Batalang.

Mereka sangat antusias membantu, bersama Bhabinkamtibmas sehingga terwujud niat untuk membangunkan rumah Bapak Sani.

Karenanya Rumah tersebut diberi nama "Rumah Presisi Bhabinkamtibmas". Kenapa diberi nama itu, kata dia, karena terlaksana berkat kerjasama dan gotong royong.

Ini Ia sebut sebagai bentuk Sinergitas yang diwujudkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang mana disampaikan beliau dalam beberapa program prioritas Kapolri yang tertuang dalam 8 Komitmen Kapolri dengan mengusung konsep Presisi (Produktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

"Butir ke-4 yang berbunyi, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan APH dan kementerian/lembaga lain untuk mendukung dan mengawal program pemerintah," katanya.

Dengan terbangunnya rumah tersebut, Ia berharap dapat bermanfaat bagi keluarga Sani.

"Kepada Babinsa, Kepala Desa serta warga Desa Batalang , baik itu perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun komunitas pemuda di Desa Batalang terima kasih atas kerja samanya telah membantu baik secara materiil, tenaga maupun menyita waktu mereka," tutur Hartono.[andra]
Lebih baru Lebih lama