Hilangkan Kejenuhan, Pemuda Palangka Raya Bentuk Komunitas Mini RC Car

Hilangkan Kejenuhan, Pemuda Palangka Raya Bentuk Komunitas Mini RC Car

PALANGKA RAYA, MK - Berbagai macam aktifitas untuk menghilangkan kejenuhan dan mengantisipasi potensi jenuh ditengah menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kali ini, sejumlah anak muda di Kota Palangka Raya yang hoby dengan elektrik mobil remot control mini membuat komunitas Mini RC Car sebagai sarana silaturrahmi antar pecinta mini RC dan juga menyalurkan hoby mereka.

Seperti ditemui di wilayah Jalan Pinus Kota Palangka Raya, dimana komunitas mini RC Car sedang latihan bersama, Sabtu (13/3/2021) malam.

Para anak muda ini berkumpul sekitar 3 hingga 4 orang dari 15 orang yang aktif melakukan kegiatan latihannya satu minggu tiga kali. 

Hoby baru remot control mobil mini ini terbilang baru di Palangka Raya, apalagi untuknmenghilangkan masa kejenuhan. 

Dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan, latihan bersama itu menambah rasa keasikan tersendiri.

Pasalnya, selain ada rasa gembira juga menambah adrenalin psikologi agar mobil tersebut dapat dijalankan dengan baik dengan remot control ditangan.

M Khairani, penggiat komunitas Mini RC di Palangka Raya, mengatakan, hoby baru itu selain terjangkau juga menambah teman dan ajang silaturahmi.

"Pertama itu melihat di media sosial ada balapan mobil mini di tahun 2020, rasa tertarik  itu ada. Kemudian beli mobil mini seharga Rp200 ribu ini kemudian kita mencoba memainkanya. Karena saat itu situasi pandemi Covid19. Beberapa bulan berikutnya, ada kawan melihat dan kemudian ikut bermain dan sampai saat ini ada beberapa yang hoby dan kami berkumpul," katanya.

Ketika ditanyakan mengenai sulitnya memainkan remot control, warga Jalan Cempaka itu menyebut ada seni tersendiri dalam bermain RC mini car tersbut. Selain melatih fokus atau konsentrasi juga melatih mental psikologi dalam memainkan alur remot control.

"Lapangan kita buat sendiri dari busa. Asiknya hoby ini, kita dilatih fokus dan konsentrasi dalam menjalankan remot control ditengah trek yang menantang. Beberapa detik aja fokus beda, bisa keluar jalur mobilnya. Asiknya mini RC ini cukup unik dan asik," ungkapnya.

Rani panggilan akrab Khairani, berharap, mini RC car ini bisa terus berkembang dan banyak peminatnya sehingga bisa suatu saat ikut membela nama daerah apabila ada undangan atau even di luar daerah atau even nasional.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama