Hasil Reses DPRD Pulpis Dapil III, Ini Bidang yang Didominasi dari Usulan Warga

Hasil Reses DPRD Pulpis Dapil III, Ini Bidang yang Didominasi dari Usulan Warga

PULANG PISAU, MK - Laporan hasil reses anggota DPRD Pulang Pisau Daerah Pemilihan (Dapil) III Bidang Ekonomi, Sosial dan Keagamaan yang meliputi Kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala sudah disampaikan dalam rapat paripurna DPRD setempat. 

Terungkap usulan yang paling banyak pada adalah usulan bidang sosial dan keagamaan. 

Salah seorang anggota DPRD Pulang Pisau Dapil III Suhardi mengatakan, selain bidang sosial dan keagamaan, warga di dua kecamatan tersebut juga mengusulkan beberapa bidang yakni infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemerintahan, pertanian, perikanan dan perkebunan.

"Namun yang paling menonjol adalah usulan bidang ekonomi, sosial dan keagamaan. Antara lain, mengusulkan pembangunan rehab Musala Miftahul Jannah Desa Papuyu I, Sei Pasanan dan usulan pembangunan majlis ta’lim Hidayatul Salikin di Kahayan Kuala," kata Suhardi, Minggu (7/3/2021).

Warga dua kecamatan tersebut juga mengusulkan bidang infrastruktur, antara lain usulan bantuan tempat penampungan air bersih, permohonan bantuan sumur bor, bantuan untuk ibu-ibu kelompok pengolahan dan pemasaran di bidang perikanan, pembangunan jalan titian Sei Rungun, pembangunan jembatan panjang 30 meter di depan Masjid Jami Al Muna, pembuatan box culvert, penyelesaian jalan Pangkoh-Sebangau kurang lebih 5 km.

"Juga usulan peningkatan jalan Desa Papuyu I Desa Sei Pasanan, lanjutan peningkatan jalan cor beton, di Sei Jeruju, di Desa Bahaur Hilir, pembuatan gedung olahraga, dan pembuatan cor beton di Sei Pal Dalam Desa Bahaur Hilir Kecamatan Kahayan Kuala, tukas Suhardi.

"Jadi, semua usulan ini, akan ditindaklanjuti di tingkat komisi untuk dibahas bersama eksekutif. Dalam pembahasannya sendiri nantinya usulan akan disesuaikan dengan skala prioritas pembangunan tahun 2022, kita berharap usulan masyarakat ini dapat terpenuhi," tambahnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama