Hadirnya Mbiz Market, Permudah Transaksi

Hadirnya Mbiz Market, Permudah Transaksi

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus melakukan berbagai upaya dalam mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan memberikan kemudahan bertransaksi Melalui aplikasi Mbiz Market.
 
Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, Kementerian Koperasi dan UKM menyebutkan UMKM hingga saat ini telah berkontribusi sekitar 60 persen dari produk domestik bruto Indonesia.
 
"Selama pandemi Covid-19 berlangsung, tercatat sebanyak 40 persen UMKM terancam berhenti beroperasi. Sehingga salah satu fokus pemerintah adalah menyelamatkan sektor UMKM yang terimbas cukup dalam," ujarnya, Jumat (12/3/2021).
 
Dijelaskannya, besarnya potensi nilai belanja Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Palangka Raya untuk UMKM. Maka, dengan melibatkan UMKM merupakan suatu upaya untuk memberi peluang agar mendapatkan permintaan belanja Pemkot.
 
Aplikasi Belanja Langsung (Bela) Pengadaan tersebut juga telah dilakukan perjanjian kerjasama antara Pemko dengan Mbiz Market selaku Mitra Aplikasi Marketplace yang ditunjuk oleh LKPP RI.
 
"Kita telah tindaklanjuti dengan Bimbingan Teknis Aplikasi Bela melalui Mbiz Market. Sedangkan menindak lanjuti uraian itu perlu realisasi dalam bentuk transaksi elektronik perdana antara pemko sebagai pembeli dan UMKM sebagai penyedia barang dan jasa," urainya.

Dengan demikian, tambahnya, tentu hal tersebut menjadi langkah awal digitalisasi seluruh paket pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot sekaligus membantu program pemulihan ekonomi di Kota Cantik khususnya pada UMKM.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama