Gubernur Sugianto: Tingkatkan Ketaatan Prokes

Gubernur Sugianto: Tingkatkan Ketaatan Prokes

PALANGKA RAYA, MK - Disiplin protokol kesehatan (prokes) saat ini menjadi jalan satu-satunya untuk memutus penyebaran covid-19. Apalagi saat ini, potensi bertambahnya warga yang positif covid cukup signifikan.

Maka itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran tidak henti-hentinya meminta masyarakat untuk jangan kendor dalam penerapan prokes dan selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga. 

"Kepada masyarakat, ayo kita terus tingkatkan ketaatan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19. Pemprov juga mengajak Pemerintah Kabupaten dan Kota, instansi lainnya agar fokus dalam penanganan pandemi covid-19 melalui pendekatan perubahan perilaku masyarakat. Terus edukasi masyarakat kita untuk taat prokes," ungkapnya, Rabu (24/3/2021).

Sugianto menekankan pentingnya peran kolaborasi semua pihak bersama masyarakat, sehingga peran komunikasi publik menjadi hal yang sangat mendasar, serta pemahaman dan pengertian bahwa Covid-19 berbahaya. 

Ditambahkannya, melalui fungsi edukasi, sosialisasi dan mitigasi. Kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes sangat penting dilakukan. Karena, masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan disiplin melaksanakan prokes maka Kalteng dapat menekan penyebarannya," imbuhnya.

"Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi covid ini cepat berlalu dan kehidupan perekonomian dapat ditingkatkan lagi," tutupnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama