Giliran Wartawan Kotabaru Disuntik Vaksin Covid-19

KOTABARU, MK - Wartawan di Kabupaten Kotabaru juga disuntik vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac. Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Senin (15/3/2021).

Plt Kepala Puskesmas Kotabaru Hilir, dr Gunawan Wibisono mengatakan, suntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap pertama ini diberikan kepada wartawan dan pelayanan publik.

"Kita diminta Dinas Kesehatan untuk memberikan suntikan vaksinasi covid-19 kepada wartawan dan pelayanan publik. Pada hari ini pemberian suntikan vaksinasi Covid-19 kepada Infokom/wartawan Kotabaru, perizinan BKPSDM, PT. Pelni, Bea Cukai, PT. Pos, dan Dinas Pendidikan (Guru PLS)," paparnya.

Sebelumnya, Dinkes juga sudah memberikan vaksinasi Covid-19  jenis Sinovac ini, kepada pihak TNI - Polri di kotabaru. Kepada pihak-pihak yang sudah diberikan vaksin diminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Terutama bagi para wartawan, dikarenakan sering berkeliaran di masyarakat untuk mencari berita, maka dengan melaksanakan protokol kesehatan harus tetap diterapkan meski sudah divaksinasi Covid-19," ujar Gunawan.

Sementara itu, salah satu dari wartawan Kotabaru, Ebet Ahdiani didampingi wartawan lainnya Abdul Rojak usai melakukan penyuntikan vaksin covid-19 mengaku merasa bagian tubuh bekas suntikan terasa keram. 

"Tetapi setelah disuntik saya tidak ada merasakan gejala sakit apapun. Untuk gejala lain usai divaksin tidak ada," tuturnya.

Ia menyebutkan setelah dijadwalkan untuk mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19, sebelumnya menerima pemberitahuan melalui pesan singkat WhatsApp terlebih dahulu. 

"Usai disuntik vaksin, diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi)," tutupnya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar