Dinkes Kotabaru Terima Peserta PIDI Angkatan I

KOTABARU, MK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotabaru menerima para peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI), Selasa (2/3/2021).

Mereka yang berjumlah sebanyak 12 dokter itu berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan sudah menyelesaikan teori maupun praktik selama di Universitas.

Acara Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan pertama ini dihadiri Plt Direktur RSPJS Kotabaru, Plt Kepala Dinkes Kotabaru, Komite Medik RSPJS Kotabaru, Kepala Badan BKPSDM Kotabaru, Ketua IDI Kotabaru, Kepala Dinas P2P3KB, Kabid/Kasi, Kepala Puskemas (Serongga, dan Sungai Kupang, Kepala Ruang IGD dan Dokter pendamping PIDI).

Kegiatan ini mengikuti Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan I yang digelar Dinkes Kotabaru yang diselenggarakan di Aula Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra (RSPJS) Kotabaru.

Internship Dokter Indonesia merupakan Program dari Pemerintah Pusat, bertujuan untuk menambah keterampilan dan kopetensi para dokter yang baru menyelesaikan Studi di Universitas masing-masing selama kurang lebih satu tahun.

Para dokter tersebut akan dirolling ditempatkan di Rumah Sakit maupun Puskesma di dua Kecamatan, seperti Kecamatan Kelumpang Hilir dan Kecamatan Kelumpang Hulu.

Plt Kepala Rumas Sakit Pangeran Jaya Sumitra (RSPJS) Kotabaru, dr Cipta Waspada menyampaikan, dalam program ini para peserta PIDI selain mendapatkan ilmu, keterampilan yang meningkat, dan para peserta bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam hal peningkatan kesehatan di Kabupaten Kotabaru.

Cipta menambahkan, dengan adanya penambahan tenaga kesehatan yang baru dari program ini, diharapkan dapat membantu Daerah Kabupaten Kotabaru dalam hal untuk penanganan kesehatan. 

"Dengan adanya program ini semoga dapat membantu masyarakat dan mengakses Kesehatan, khususnya yang berada di dua Kecamatan Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar