Danrem 102: Pendaftaran Tamtama Tidak Dipungut Biaya atau Gratis

Danrem 102: Pendaftaran Tamtama Tidak Dipungut Biaya atau Gratis

PALANGKA RAYA, MK - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memberikan pengarahan kepada orang tua atau wali calon Tamtama PK TNI GEL 1 TA 2021. Kegiatan berlangsung di Aula makorem setempat, Selasa (9/3/2021).

Danrem menyampaikan, tes Tamtama PK TNI GEL 1 TA 2021 sudah dimulai sejak beberapa hari lalu dan penerimaan kali ini Korem 102/Pjg mendapatkan alokasi sebanyak 118 calon.

Pada kesempatan itu juga, Danrem menegaskan bahwa tes masuk TNI AD (Tamtama PK TNI GEL 1 TA 2021) tidak ada di pungut biaya atau gratis.

"Setiap memberikan pengarahan kepada orang tua atau wali calon TNI AD, saya selalu mengimbau apabila anak kita mempunyai cita- cita ingin menjadi anggota TNI AD  harus disiapkan sejak awal, baik dari segi fisik maupun kesehatannya sehingga nantinya dapat bersaing dengan peserta lainnya saat seleksi, kemudian  jangan percaya kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang telah menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang," tegasnya.

Diharapkannya, para orang tua tidak bisa memaksakan kepada anak-anaknya untuk menjadi anggota TNI, karena banyak kejadian setelah menjadi TNI atau saat pendidikan anak tersebut kabur (Desersi).

"Itu adalah salah satu akibat dari adanya paksaan dari pihak lain saat masuknya, dan apabila dalam proses seleksi ada kecurangan atau kesalahan bisa di laporkan ke Danrem atau pejabat Korem lainnya," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama