RSUD Kapuas Vaksinasi Nakes yang Belum Terima Vaksin

RSUD Kapuas Vaksinasi Nakes yang Belum Terima Vaksin

KUALA KAPUAS, MK - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang belum divaksinasi hari ini, Selasa (9/3/2021) menerima suntik Vaksin Covid-19, pelaksanan vaksinasi berlangsung di Lantai 2 Gedung Paviliun RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas.

Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo melalui Kabag Kesekretariatan dan Rekam H Jamaluddin didampingi Kasie Rawat Jalan Elvina Togalami, menyampaikan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian RSUD Kapuas guna kesehatan para karyawan.

"Ini juga  merupakan kewajiban bagi tenaga kesehatan untuk melindungi diri dan memutus rantai penyebaran pandemi Virus Covid-19," kata Jamaluddin.

Ditambahkannya, Kasie Rawat Jalan Elvina Togalami, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD Kapuas ini tidak hanya untuk karyawan, karyawati RSUD Kapuas saja.

"Tetapi juga seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Kabupaten Kapuas yang belum mendapatkan vaksinasi sesuai jadwal yang terdahulu," ujarnya.

Tujuan yang ingin dicapai, lanjutnya, dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat Virus Corona.

"Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok," jelasnya.

Menurutnya, vaksin Covid-19 memang dapat membawa banyak manfaat dengan melindungi kita dari infeksi Virus Corona.

Vaksin Covid-19 juga diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

“Dengan mendapatkan Vaksin Covid-19, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan," tukas Elvina.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama